thumbnail Title: DOWNLOAD PEDOMAN PETUNJUK PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA SEKOLAH - PKS
Posted by:spentura
Published :2009-10-03T23:02:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 213 Reviews
DOWNLOAD PEDOMAN PETUNJUK PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA SEKOLAH - PKS

Informasi Halaman :
Author : Apit Prayitno, Staf Administrasi di SMP Negeri 1 Rakit, Kabupaten Banjarnegara.
Judul Artikel : DOWNLOAD PEDOMAN PETUNJUK PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA SEKOLAH - PKS
URL : http://apitprayitno.blogspot.com/2009/10/download-pedoman-petunjuk-pelaksanaan.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

DOWNLOAD PEDOMAN PETUNJUK PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA SEKOLAH - PKS

Manajemen berbasis sekolah merupakan salah satu bentuk desentralisasi pendidikan dalam era otonomi daerah yang menekankan pentingya kepemimpinan Kepala Sekolah yang efektif, pemberdayaan sekolah dalam mengelola sumberdaya pendidikan secara mandiri dan kreatif, pengambilan keputusan partisipatif untuk meningkatkan mutu dan kinerja sekolah.
Untuk menilai kinerja suatu lembaga pendidikan diperlukan suatu prosedur dan mekanisme yang sistematik yang dapat dijadikan dasar untuk mengungkap seberapa jauh sekolah telah mencapai target mutu yang telah ditetapkan. Oleh karena itu penilaian kinerja sekolah dengan pendekatan IPO dan dilakukan secara komprehensip yang mencakup nilai input (masukan) yaitu data awal yang meliputi komponen akademik dan non akademik, nilai proses meliputi peran / tugas Kepala Sekolah sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, dan motivator atau EMASLIM, serta nilai keluaran (output) yang merupakan hasil yang dicapai sekolah baik komponen akademik maupun non akademik. Dengan demikian nilai kinerja sekolah merupakan nilai komprehensif dari seluruh komponen sekolah sekaligus indikator keberhasilan kepemimpinan Kepala Sekolah.
Petunjuk pelaksanaan Penilaian Kinerja Sekolah ini merupakan petunjuk bagi tim penilai kinerja sekolah dalam mengadakan penilaian dan menindaklanjuti hasil penilaian kinerja sekolah dalam bentuk rekomendasi dan sekaligus sebagai alat pengendali mutu manajemen sekolah.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.watubudug.blogspot.com

0 comment:

Post a Comment

STATISTIK

ADVERTISE

***KOMENTAR ANDA AKAN TAMPIL DI SINI KETIKA ANDA MEMBERI KOMENTAR PADA POSTING BERITA KAMI***
Cyber Banjarnegara